Nostalgia SMA

Assalamu'alaikum,, long time no see..haha.. Enggak tau kenapa kok setiap mau posting sesuatu ada ajaa alessannya.. (kebiasaan org males, kebanyakan alesan).

Sebenernya sebelum ini aku ada dua perjalanan yang sayang untuk dilewatkan. Yang satu udah sempet aku tulis, tapi belum kelar. Yang satu sama kali belum aku tulis, aduh, keburu lupa deh. Ceritanya panjang, jadi malah males nulisnya. Duhh!! Insya Allah setelah ini, mau aku lanjutin nulisnya..
kalo yang ini cuma cerita singkat yang sederhana, jadi nggak terlalu beban waktu mau nulis.. :P

Ini ceritanya, kemaren hari Selasa tanggal 7 Oktober 2014 aku lagi pengen banget jalan2 entah ke mana, ke pantai, hutan, kebon, atau ke manapun deh, yang penting maen ke luar. Setelah itung untung rugi (eh) kita mutusin buat pergi ke jembatan gantung imogiri. Sekalian nostalgia jaman SMA. Iya, jaman SMA kan aku suka nglithih. Tempat yang paling sering diidatengi adalah jembatan Siluk, buat main tali, naik turun jembatan, dan dekat jembatan gantung imogiri buat panjat tebing.

Dulu kelas 2 ato kelas 3 SMA sering main tali di jembatan Siluk bertiga sama Wibi dan Heri. Naik turun jembatan kayak orang kurang kerjaan. :p Ya ampun dulu ya, biasa banget gitu ngeluncur dari jembatan ke bawah, trus naik lagi. Tapi kok sekarang 'anguk2' dari atas ke bawah aja rasanya udah merinding. oh, plis deh, mau repling dari gedung bertingkat aja ndredheg, dan nggak jadi.

Kalo panjat tebingnya biasanya banyak orang. Seingatku dulu bareng2 sama adek2 kelas, sama kakak2 alumni juga yang ngajakin panjat. Lumayan sering juga sih. Sejujurnya sih aku nggak pinter manjat, cuma seneng aja ikutan maen2. Nggak begitu suka juga kalo macam panjat tebung ato panjat dinding gini. Senengnya karena pemandangan di sini lumayan bagus, ada sungai yg airnya masih lumayan bening, ada jembatan gantung yang eksotis. hehe..

Pas siang hari ini, tetiba aku pingiin banget maen ke mana gitu, niat awalnya mau ke pantai, tapi kalo siang2 gini kan panas banget. Terus sempet juga kepikiran ke Waduk Sermo, tapi tempatnya jauh. Ntar bisa2 pulang malem banget kalo berangkatnya siang2 bolong gini. Terus akhirnya aku inget kemaren liat seorang temen yang upload poto di instagram lagi poto2 di deket jembatan gantung gitu. Aku langsung keinget jembatan gantung dideket tempat yang dulu sering buat panjat tebing itu. Akhirnya kita putusinlah ke sana. sekalian nostalgia. (ini kok ceritanya jadi muter2 gini? maklum, nulisnya nggak sekali jadi, sambung menyambung,, tp kadang2 kok jadi nggak nyambung.. gapapa deh ya..)

Boncengen berdua naik motor menuju lokasi, sambil ngobrol ngomongin masa lalu.. hehe.. Gini nih Asyiknya punya suami yang temenan dari dulu, temen main pula. Jadinya kalau nyritain masa lalu ya nyambung, asyik, bisa ketawa2 bareng.. :D

Nglewatin jembatan Siluk, kita mampir, turun. jembatan yang dulu biasa dipakai main tali adalah jembatan yang lawas dan rusak. Kondisinya kini juga semakin rusak, aspalnya growong2, nakutin kalo dipake jalan, takut keprosok. Trus akhirnya kita turun ke bawah jembatan, melihat2 dan mengingat2 memory masa lalu.. :p Setelah puas, kita naik lagi, melihat2 sebentar dan akhirnya cabut buat nerusin perjalanan. 
ini nih jembatan yang rusak, yang aspalnya growong2..


ini lagi di bawah jembatan

kalo ini lagi narsis
Masih sambil cerita-cerita dan ngobrol, kita nglanjutin perjalanan. Memasuki jalanan yang lebih sempit, memory2 masa lalu kembali bersliweran,hehe, jalanan yang dulu jelek, kini sudah mulus. Semakin ke timur, pemandangan semakin bagus. Di sebelah utara ada sungai yang airnya masih lumayan jernih dan arusnya nggak deras karena lagi musim kemarau. Sebelah selatan berderet tebing2 batuan. Diantaranya dulu pernah kita pake buat panjat tebing. Tetapi tebing yang biasa dipanjat adalah tebing yang sudah mendekati jembatan gantung. Dan ternyata jalanan aspal mulusnya terputus, nggak sampai di jembatan gantung.

Ketemu juga tebing yang dulu biasa dipanjat. Tapi nggak sempet motoin tebingnya, karna kita nggak turun. Ahh,,akhirnya sampe juga di jembatan. Area di sekitar jembatan lebih kelihatan bersih daripada dulu. Sudah disediain tempat parkir sama tempat2 buat duduk juga.

pemandangan dari pinggir jalan

Jembatannya sempit, nggak muat buat lewat 2 motor. Alasnya kayu, kalo dilewatin motor suaranya glodag2 brisik banget.hehe. Kita nyebrang jembatan. Ternyata di seberang jembatan juga ada tempat parkir. Akhirnya kita parkir aja di sini. Pakirnya 2000 perak. Aku pengen turun ke sungai. Jalannya buat turun adanya di seberang jalan lagi, jadi harus nyebrang lagi jalan kaki. nggak papa deh. Nggak jauh kok. 




Eh, tapi pas kita mau turun, ada ibuk2 tua yang manggil, dan ternyata kita harus bayar 1000/orang. Beliau bilang, besok lagi kalau mau parkir di sini aja, jadi nggak perlu bayar lagi. bayar parkir 2000 perak udah parkir sama masuknya. Oyaudah deh.. 2000perak doang. 



begini nih, pemandangan dari atas jembatan.. Bagus kaan?
Di bawah ada beberapa gerombolan anak2 SMA yang lagi main. Dulu malah pas SMA pas panjat tebing gitu kayaknya nggak pernah deh turun ke kali gini. Kalo diliat dari atas sih airnya bening. tapi pas dari dekat, ternyata agak kotor juga. Dulu pernah lho, minum air kali ini, katanya mas alumni nggak papa, bersih kok. Ee,, tak minum beneran. dan rasanya nggak nyaman banget di perut. hehe.. Mending kalo air gunung, bersih, lha ini air kali yang udah kena limbah, kotoran, sampah, dll. kok ya mau2nya..haha..

ini nih kalinya. Cukup bening waktu dilihat, tapi agak kotor kalo buat disentuh (duh, bahasanya)
Puas foto2, menikmati pemandangan, jalan2, dan ngobok2 air, kita mau balik. Lumayan lah buat hari ini. nostalgianya dapet, refreshingnya dapet, cuci matanya dapet, dan nggak perlu jauh2 dan keluar duit banyak, lagi..hehe.. kalau kita mau eksplor, nggak usah jauh2, di Bantul sendiri masih banyak tempat2 bagus yang layak dikunjungi. Masih banyak pemandangan alam yang bagus yang bisa menyegarkan mata. Piknik itu nggak harus jauh, nggak harus ke luar kota, ke luar pulau apalagi ke luar negeri (tapi kalau punya duit dan punya waktu sih nggak masalah banget, :p). Mulai sajalah dengan yang dekat2 dulu. Nggak perlu menunggu punya uang banyak untuk bisa piknik. kalo nunggu terus, ntar mah nggak kesampean2 lagi. 

Nggak perlu iri melihat orang lain bisa liburan ke luar kota, luar pulau bahkan luar negeri. Kalau kita bisanya masih yang deket2, ya syukuri saja. Masih banyak juga orang yang pengen liburan, atau jalan2 tapi nggak ada waktu, atau nggak ada temennya. Jadi selagi kita masih bisa jalan2, liburan, ke manapun itu syukuri saja,,kita masih lebih beruntung. 

Kiranya cukup sekian dulu deh.. Besok aku ceritain perjalanan yang lebih seru lagi, Insya Allah. Doakan aku nggak males ya.

Selamat malem...











Komentar

Postingan Populer